Senin, 09 Juni 2014

Saya dan SMK

Aku adalah lulusan dari SMK Negeri 03 Batu. Salah satu SMK yang memiliki jurusan Multimedia di dalamnya. Aku masuk ke sekolah itu pada tahun 2010 dan mengambil jurusan Multimedia. Saat pertama kali masuk, aku kaget dengan materi pelajran yang diajarkan di sekolahku. karena pada awalnya aku awam dengan multimedia. Semester pertama nilai raport aku lumayan buruk ! :( . tetapi untungnya masih dibenahi. Lama kelamaan aku mulai terbiasa dengan materi pelajaran yang diberikan oleh guru kami di sekolah. Hingga akhirnya aku naik ke kelas XI.
Pada saat kelas XI tugas kami semakin banyak. Mulai dari nilai raport di atas KKN. Menyusul keterlambatan materi, hingga persiapan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri). Aku awalnya takut untuk mengikuti prakerin. Tapi dengan keyakinan guru BK, aku bisa percaya diri untuk engikutinya. Oleh pihak sekolah aku ditempatkan di Dinas Pendidikan Profinsi Jawa Timur, tepatnya di UPT TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI PENDIDIKAN. Aku menjalani prakerin selam 4 bulan. Untungnya disana aku bertemu dengan orang orang yang baik. Termasuk guru pembimbingku disana. Saat menjalani prakerin, aku mendapat materi berupa audio-video, sistematika radio, dan cara menyiarkan televisi. Akhirnya masa prakerinpun habis. Dan tergantikan oleh Tugas Akhir. Tugas Akhir merupakan syarat wajib bagi siswa SMK Negeri 3 Batu untuk lulus. Kami diwajibkan untuk membuat suatu produk yang menerapkan unsur Multimedia yaitu teks, gambar, audio, video, dan animasi. Aku memutuskan untuk membuat IMM (Interaktif Multi Media)tentang wayang kulit. Tugas Akhir telah selesai aku kerjakan, hingga saat Ujian Nasional tiba. Kami melewati Ujian Nasional selama 4 hari. Hingga akhirnya pengumumanpun tiba. Kami semua berhasil lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar